Direstui Mohammad bin Salman, Saudi Tanam 100.000 Pohon di Gurun Pakai Drone

Selasa, 19 Oktober 2021 - 18:10 WIB
loading...
Direstui Mohammad bin Salman, Saudi Tanam 100.000 Pohon di Gurun Pakai Drone
Arab Saudi ingin melestarikan tanaman lokal dan tanaman liar di Cagar Alam Kerajaan Imam Turki bin Abdullah di Hail. Foto/Imam Turki bin Abdullah Royal Reserve
A A A
RIYADH - Arab Saudi bertekad menggunakan drone untuk menanam 100.000 pohon di gurun cagar alam di wilayah utara Kerajaan.

Langkah ini merupakan bagian dari rencana mengembangkan tutupan vegetasi, memerangi perluasan gurun, dan membudidayakan pohon lokal serta tanaman liar di Cagar Alam Kerajaan Imam Turki bin Abdullah di Hail.

Menteri Negara dan Ketua Dewan Direksi Cagar Alam Arab Saudi Pangeran Turki bin Mohammad bin Fahd mengatakan kampanye penghijauan bertujuan melestarikan keanekaragaman lingkungan dan memperkuat perlindungan lingkungan.

Baca juga: Luar Biasa! Muhammad Kembali Jadi Salah Satu Nama Bayi Paling Populer di Inggris

Drone akan digunakan untuk menyebarkan benih secara akurat lebih dari 200 hektar di berbagai medan.

Baca juga: Terungkap, Tes Rudal Terbaru Korut Diluncurkan dari Kapal Selam atau Fasilitas Bawah Laut



Sebagai bagian dari inisiatif hijau Saudi dan Timur Tengah, yang diluncurkan Putra Mahkota Mohammad bin Salman (MBS) awal tahun ini, Arab Saudi bertujuan menanam 10 miliar pohon di Kerajaan dalam beberapa dekade mendatang.

Baca juga: UFO Terlihat di Langit London, Warganet Menyebutnya Dementor Tersesat

Putra Mahkota MBS telah mencanangkan Visi 2030 yang berisi berbagai rencana Arab Saudi melakukan perubahan di berbagai sektor, baik itu budaya, ekonomi, dan lainnya. Penghijauan menjadi salah satu bagian dari visi tersebut.
(sya)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2346 seconds (11.252#12.26)