Luar Biasa! Muhammad Kembali Jadi Salah Satu Nama Bayi Paling Populer di Inggris

Selasa, 19 Oktober 2021 - 16:01 WIB
loading...
Luar Biasa! Muhammad Kembali Jadi Salah Satu Nama Bayi Paling Populer di Inggris
Sejumlah bayi memakai baju lucu. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Muhammad menjadi nama paling populer kelima untuk bayi laki-laki Inggris pada 2020. Data tersebut diungkap Kantor Statistik Nasional Inggris (ONS) pada Senin (18/10/2021).

Mohammed dan Mohammad juga termasuk di antara 100 nama bayi laki-laki paling populer di Inggris yakni peringkat 32 dan 74, meskipun tidak ada yang masuk daftar untuk ejaan Muhammad.

Noah (Nuh), nabi dalam tiga agama Yahudi, Kristen dan Islam, adalah nama paling populer keempat untuk bayi laki-laki Inggris.

Baca juga: UFO Terlihat di Langit London, Warganet Menyebutnya Dementor Tersesat

Dua nama Muslim lainnya yakni Ibrahim dan Yusuf berhasil masuk 100 besar untuk tahun 2020. “Ketiga ejaan nama nabi itu, ditambah Yusuf dan Ibrahim, telah meningkat popularitasnya secara konsisten sejak tahun 1996,” ungkap data ONS.

Baca juga: Peneliti Inggris Ungkap Covid-19 Pengaruhi Tingkat Kecerdasan Manusia



Muslim dari latar belakang etnis dan budaya yang berbeda mentransliterasikan nama Muhammad secara berbeda ke dalam bahasa Inggris, tetapi semuanya dinamai untuk menghormati tokoh Islam yang paling dicintai itu.

Baca juga: China Tingkatkan Akurasi Rudal Hipersonik dengan Teknologi Kecerdasan Buatan

Meskipun dieja secara berbeda oleh kelompok yang berbeda, asal-usul dan makna di balik penamaan tersebut kemungkinan besar dimiliki setiap budaya dan etnis yang menggunakannya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2120 seconds (11.210#12.26)