Luar Biasa! Muhammad Kembali Jadi Salah Satu Nama Bayi Paling Populer di Inggris

Selasa, 19 Oktober 2021 - 16:01 WIB
loading...
Luar Biasa! Muhammad Kembali Jadi Salah Satu Nama Bayi Paling Populer di Inggris
Sejumlah bayi memakai baju lucu. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Muhammad menjadi nama paling populer kelima untuk bayi laki-laki Inggris pada 2020. Data tersebut diungkap Kantor Statistik Nasional Inggris (ONS) pada Senin (18/10/2021).

Mohammed dan Mohammad juga termasuk di antara 100 nama bayi laki-laki paling populer di Inggris yakni peringkat 32 dan 74, meskipun tidak ada yang masuk daftar untuk ejaan Muhammad.

Noah (Nuh), nabi dalam tiga agama Yahudi, Kristen dan Islam, adalah nama paling populer keempat untuk bayi laki-laki Inggris.



Dua nama Muslim lainnya yakni Ibrahim dan Yusuf berhasil masuk 100 besar untuk tahun 2020. “Ketiga ejaan nama nabi itu, ditambah Yusuf dan Ibrahim, telah meningkat popularitasnya secara konsisten sejak tahun 1996,” ungkap data ONS.



Muslim dari latar belakang etnis dan budaya yang berbeda mentransliterasikan nama Muhammad secara berbeda ke dalam bahasa Inggris, tetapi semuanya dinamai untuk menghormati tokoh Islam yang paling dicintai itu.



Meskipun dieja secara berbeda oleh kelompok yang berbeda, asal-usul dan makna di balik penamaan tersebut kemungkinan besar dimiliki setiap budaya dan etnis yang menggunakannya.

Diduga nama itu bahkan lebih populer daripada yang diungkap dalam daftar peringkat ONS. Metodologi pembagian nama berdasarkan ejaannya membuatnya tidak jelas bagaimana peringkatnya dibandingkan nama-nama teratas lainnya.

Nama populer lainnya untuk bayi laki-laki Inggris termasuk George, Oliver, dan Arthur. Anak tertua dari Pangeran William dan Kate Middleton bernama George, sedangkan nama tengah anak ketiga mereka adalah Arthur.

Sian Bradford, petugas statistik di ONS, mengatakan, “Budaya populer terus memberikan inspirasi untuk nama-nama bayi, apakah itu karakter dalam acara favorit kita atau selebriti yang sedang tren. Maeve dan Otis, karakter dari program 'Sex Education,' telah mengalami lonjakan popularitas pada tahun 2020. Sementara nama Margot telah meningkat pesat sejak aktris Margot Robbie muncul dalam film 'The Wolf of Wall Street.'”

Archie masuk dalam 10 besar nama bayi laki-laki, kemungkinan karena Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle memilih nama itu untuk anak sulung mereka.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)