17 Misionaris Asal AS dan Keluarganya Diculik di Haiti

Minggu, 17 Oktober 2021 - 15:19 WIB
loading...
17 Misionaris Asal AS dan Keluarganya Diculik di Haiti
17 misionaris asal AS dan keluarganya diculik di Haiti. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
PORT AU PRINCE - Sebanyak 17 misionaris Kristen asal Amerika Serikat (AS) dan keluarganya, termasuk anak-anak, diculik pada Sabtu oleh anggota geng di Ibu Kota Haiti , Port-au-Prince. Demikian laporan media AS beramai-ramai memberitakan peristiwa ini.

" Penculikan itu terjadi setelah para misionaris meninggalkan panti asuhan di negara Karibia yang dilanda krisis," bunyi laporan New York Times dan CNN.

Sedangkan The Washington Post melaporkan bahwa sebuah audio dari Christian Aid Ministries yang berbasis di Ohio mengatakan pria, wanita dan anak-anak yang terkait dengan kelompok itu ditahan oleh geng bersenjata.

"Direktur lapangan misi dan kedutaan Amerika sedang bekerja untuk melihat apa yang bisa dilakukan," kata audio itu seperti dikutip dari Reuters, Minggu (17/10/2021).

Baca juga: 3 Menteri Afsel Disandera di Hotel, 56 Orang Diciduk

“Berdoalah agar anggota geng bertobat dan beriman kepada Yesus Kristus,” sambung pernyataan dalam audio itu.



CNN melaporkan para korban termasuk 14 orang dewasa dan tiga anak di bawah umur, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya di pasukan keamanan Haiti.

"Mereka melakukan perjalanan ke Titanyen setelah mengunjungi panti asuhan di daerah Croix des Bouquets," kata CNN.

The New York Times, mengutip pejabat setempat, mengatakan para misionaris itu dibawa dari bus menuju bandara untuk menurunkan beberapa anggota kelompok sebelum melanjutkan ke tujuan lain di Haiti.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1316 seconds (10.177#12.26)