Ngeri! Seekor Singa Berkeliaran di Jalanan Arab Saudi

loading...
Ngeri! Seekor Singa Berkeliaran di Jalanan Arab Saudi
Seekor singa berkeliaran di jalanan Arab Saudi. Foto/Al Arabiya
RIYADH - Seekor singa terlihat berkeliaran di jalanan al-Khobar di Arab Saudi timur. Pusat Satwa Liar Nasional (NCW) Arab Saudi dalam sebuah tweet mengatakan hewan liar itu berhasil ditenangkan dan dibawa dengan aman ke tempat penampungan.

NCW menerima laporan tentang kucing besar itu berkeliaran di kota, yang lokasinya dekat Dammam, dan berhasil membiusnya dan membawanya ke tempat penampungan di bawah perawatan dokter hewan spesialis tanpa membahayakan hewan itu, tambah pusat itu dalam tweetnya seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (14/10/2021).

Sebuah video yang beredar di dunia maya menunjukkan jika singa itu berjalan di sepanjang trotoar. Dua orang yang kebetulan lewat hanya bisa menonton pemandangan itu.

Baca juga: Pria AS Meninggal Setelah Lehernya Digigit Kelelawar



Memiliki hewan berbahaya, yang didefinisikan sebagai “predator”, adalah tindakan ilegal di Arab Saudi.

Meskipun melanggar hukum, hewan eksotis tetap menjadi hewan peliharaan populer di Kerajaan Teluk, di mana seekor cheetah diketahui memiliki harga hingga USD6.000, menurut Saudi Gazette.

Pada 15 April, seorang pria di Riyadh dianiaya sampai mati oleh seekor singa yang dia pelihara di kediaman pribadi, kata seorang kerabat korban kepada Al Arabiya saat itu.

Pria itu mendapatkan singa tersebut oleh seorang temannya dua bulan sebelumnya. Polisi kemudian dipanggil dan menembak mati singa tersebut.

Baca juga: Waduh! Gerombolan Babi Hutan Invasi Ibu Kota Italia
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top