CIA Bentuk Pusat Misi China untuk Lawan Pengaruh Beijing

Kamis, 07 Oktober 2021 - 21:18 WIB
loading...
A A A
Tetapi para pejabat tinggi dari kedua negara bertemu pekan ini untuk meningkatkan komunikasi dan menyiapkan panggung untuk pertemuan virtual kedua presiden pada akhir tahun.

“Langkah CIA lainnya termasuk menggabungkan Pusat Misi Iran yang didirikan pemerintahan Trump menjadi unit Timur Tengah yang lebih luas dan menggabungkan unit yang fokus pada Korea dengan unit Asia-Pasifik Timur yang lebih luas,” ungkap pejabat itu.

Burns mengatakan CIA juga sedang menciptakan posisi untuk chief technology officer serta kantor baru yang disebut Transnational and Technology Mission Centre.

“Unit ini akan memungkinkan badan tersebut lebih fokus pada isu-isu seperti kesehatan global, perubahan iklim, bencana kemanusiaan dan gangguan yang disebabkan oleh teknologi baru,” papar pejabat senior AS tersebut.

CIA juga akan membuat program untuk mendorong karyawan yang memenuhi syarat untuk melayani sebagai "rekan teknologi" selama satu atau dua tahun di industri swasta.

Pejabat senior itu mengatakan CIA juga telah membentuk "sel insiden" untuk mengawasi tanggapan terhadap penyakit misterius yang dikenal sebagai Sindrom Havana yang telah mempengaruhi banyak diplomat dan karyawan CIA, beberapa di antaranya telah "didiagnosis dengan bahaya nyata".
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)