Eks Pegawai: Beroperasi dalam Bayangan, Facebook Harus Diawasi

Rabu, 06 Oktober 2021 - 04:32 WIB
loading...
A A A
Sekedar informasi, Facebook digunakan oleh orang-orang yang merencanakan pembunuhan massal di Myanmar dan serangan Gedung Capitol AS oleh pendukung Presiden Donald Trump yang bertekad menggagalkan hasil pemilu 2020 pada 6 Januari lalu.



Menanggapi kesaksian Haugen, Ketua panel Senator Richard Blumenthal mengatakan Facebook tahu bahwa produknya membuat ketagihan.

"Teknologi sekarang menghadapi momen kebenaran besar yang mencengangkan," katanya.

Dia meminta Zuckerberg untuk bersaksi di depan komite, dan Komisi Sekuritas dan Bursa serta Komisi Perdagangan Federal untuk menyelidiki perusahaan itu.

"Anak-anak kita yang menjadi korban. Remaja saat ini yang bercermin merasa ragu dan tidak aman. Mark Zuckerberg seharusnya melihat dirinya sendiri di cermin," kata Blumenthal.

Blumenthal mengatakan setelah sidang bahwa dia ingin bertanya kepada Zuckerberg mengapa dia menolak rekomendasi untuk membuat produk perusahaan lebih aman bagi pengguna.

Blumenthal mengatakan bahwa ia mungkin ingin mengadakan sidang dengar pendapat tambahan untuk membahas masalah keamanan nasional yang terkait dengan Facebook.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)