Situs Ini Sebut Orang Kulit Putih Mutan yang Cacat Secara Genetik

Minggu, 03 Oktober 2021 - 16:16 WIB
loading...
Situs Ini Sebut Orang Kulit Putih Mutan yang Cacat Secara Genetik
Demonstran berdebat selama protes Black Lives Matter di patung Winston Churchill di Westminster, London, 9 Juni 2020. Foto/Russia Today
A A A
LONDON - Saat Inggris merayakan Black History Month, sebuah situs yang mempromosikan acara tersebut justru memicu kontroversi. Situs Black History Month lewat sebuah artikel menyebut orang kulit putih adalah mutan yang cacat secara genetik, yang kemudian dihapus.

Situs Black History Month tidak dijalankan oleh pemerintah Inggris, tetapi merupakan salah satu outlet paling terkemuka yang mempromosikan bulan tersebut. Situs ini telah menampilkan konten oleh politisi Inggris terkemuka, yang semuanya menjanjikan dukungan mereka untuk acara tersebut dan berjanji untuk berjuang untuk keadilan ras, seperti yang ditulis oleh pemimpin Demokrat Liberal Ed Davey dalam sebuah artikel yang diterbitkan di situs tersebut pada hari Jumat.

Situs itu juga menampilkan konten yang jauh lebih provokatif dan rasis . Sebuah artikel tahun 2016 di situs tersebut memeriksa karya psikiater Amerika Frances Cress Welsing, yang berteori bahwa orang kulit putih pada awalnya adalah mutan yang cacat secara genetik yang diusir dari Afrika oleh penduduk asli kulit hitam.



Setelah diusir dari benua, Welsing berpendapat, orang kulit putih beralih ke rasisme dan supremasi kulit putih untuk melindungi mutasi ini, dan kurangnya pigmen kulit melanin mendorong penyimpangan mereka dari moralitas. Kegelapan, Welsing berpendapat, oleh karena itu dasar yang mapan untuk moral, atau lebih khusus lagi, perilaku manusia normal.

Menurut penyelidikan oleh The Telegraph artikel tersebut masih tersedia di situs itu pada minggu ini. Di samping artikel tersebut, situs tersebut memuat iklan rekrutmen yang didanai pembayar pajak untuk Angkatan Bersenjata Inggris, lembaga pemerintah dan layanan kepolisian, serta iklan untuk beberapa universitas di Inggris.

Artikel itu kemudian ditarik dari situs setelah penyelidikan The Telegraph, tetapi konten rasial lainnya masih ditayangkan. Misalnya sebuah artikel tahun 2020 oleh Reach Society – sebuah perusahaan sosial di mana para profesional kulit hitam membimbing anak laki-laki kulit hitam, dan yang menerima Penghargaan Ratu untuk Layanan Sukarela – menyatakan bahwa Orang Eropa telah didorong untuk menjadi mengerikan secara moral bagi orang non-Eropa begitu lama, perilaku ini sudah menjadi sifat kedua.



Situs tersebut ditautkan ke majalah dengan nama yang sama, dan muncul sebagai hasil pencarian teratas untuk Black History Month di Inggris. Anehnya, itu dijalankan oleh eksekutif periklanan kulit putih dan didirikan sebagai bisnis pribadi, bukan amal. Namun, eksekutif dan mitra bisnisnya mengatakan kepada The Telegraph bahwa situs tersebut hanya menghasilkan cukup uang untuk menutupi biayanya dan tidak menghasilkan keuntungan.

Kepemilikannya telah membuat marah Linda Bellos, mantan anggota dewan London yang membantu meluncurkan Black History Month pada 1980-an.

"Seluruh tujuan Black History Month adalah untuk memberdayakan kita. Saya tidak ingin pria kulit putih, atau bahkan wanita kulit putih, memainkan peran itu," katanya kepada The Telegraph yang dinukil Russia Today, Minggu (3/10/2021).

“Pengambilan ide, dan memang, pengambilan orang, dilakukan dengan sangat sukses oleh Inggris. Itu disebut perbudakan. Saya tidak berbicara tentang motifnya, tetapi saya berbicara tentang hasilnya,” tukasnya.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)