Korut Ledek Rudal Kapal Selam Korsel: Seperti Bayi Belum Sempurna

Selasa, 21 September 2021 - 11:32 WIB
loading...
A A A
Kementerian Pertahanan Korea Selatan tidak segera menanggapi permintaan komentar atas ledekan yang dilontarkan Pyongyang.

Jang mengatakan senjata Korsel itu belum mencapai fase di mana ia memiliki nilai strategis dan taktis dan dengan demikian akan menimbulkan ancaman bagi Korea Utara. Namun, dia mempertanyakan maksud dari pengembangan rudal yang sedang berlangsung di Korea Selatan.

"Upaya antusias Korsel untuk meningkatkan sistem persenjataan kapal selam jelas menandakan ketegangan militer yang meningkat di semenanjung Korea," kata Jang. "Dan pada saat yang sama, itu membangunkan kita lagi dan membuat kita yakin akan apa yang harus kita lakukan."



Komentar Jang muncul beberapa hari setelah Kim Yo-jong, adik perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mencemooh Korea Selatan karena mengkritik Korea Utara atas apa yang dia katakan sebagai "langkah-langkah pertahanan rutin" saat mengembangkan misilnya sendiri.

Korea Utara terus mengembangkan sistem senjatanya, meningkatkan taruhan untuk pembicaraan yang bertujuan membongkar persenjataan nuklir dan rudal balistiknya dengan imbalan pencabutan sanksi Amerika Serikat.

Negosiasi, yang diprakarsai antara Kim Jong-un dan mantan presiden AS Donald Trump pada 2018, telah terhenti sejak 2019.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)