Biden Batuk Terus-menerus, Gedung Putih Minta Publik Tak Khawatir

Jum'at, 17 September 2021 - 20:39 WIB
loading...
A A A
"Dia akan segera mendapatkannya. Dan ketika dia mendapatkannya, kami akan memastikan Anda semua mengetahuinya dan mendapatkan informasinya," papar dia.

Pada Mei, juru bicara Gedung Putih Andrew Bates mengatakan kepada CBS News bahwa, “Biden berencana menjalani pemeriksaan kesehatan akhir tahun ini, dan hasilnya akan dirilis ke publik."

Ini mengikuti perkembangan pada Desember 2020, ketika para pembantu Biden berpendapat dia menderita sedikit flu setelah presiden terpilih saat itu berulang kali batuk ketika berbicara saat Electoral College mengkonfirmasi kemenangannya dalam pemilu presiden 2020.

Dalam peristiwa terbaru, presiden AS mengalami batuk selama pidato Senin untuk mendukung Gubernur California Gavin Newsom dalam pemilihan kembali.

Saat batuk terus-menerus, Biden meminta maaf dan bahkan berhenti sejenak untuk minum.

Dokter Biden, Kevin O'Connor, mengklaim dalam pernyataan pada akhir 2019 bahwa calon presiden dari Partai Demokrat saat itu "adalah pria yang sehat, kuat, berusia 77 tahun, yang cocok untuk berhasil menjalankan tugas kepresidenan."

Pada saat yang sama, O'Connor mengakui Biden sesekali mengalami gejala refluks gastro-esofagus, juga dikenal sebagai penyakit refluks asam, yang mengharuskan dia membersihkan tenggorokannya.

"Ini juga dapat menyebabkan batuk dan hidung tersumbat sesekali," ujar O'Connor.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)