Rencanakan Kudeta Palsu, Wanita Australia Diciduk Polisi

Jum'at, 10 September 2021 - 22:31 WIB
loading...
Rencanakan Kudeta Palsu, Wanita Australia Diciduk Polisi
Polisi Australia tangkap seorang wanita atas dakwaan merencanakan kudeta palsu. Foto/Ilustrasi
A A A
CANBERRA - Polisi Australia mengatakan telah mendakwa seorang wanita atas dugaan perannya dalamrencana kudeta palsu yang menampilkan rekaman palsu dari kepala polisi yang menyerukan agar pemerintah digulingkan.

Awal tahun ini, sebuah klip audio berdurasi 43 menit beredar yang dimaksudkan untuk menampilkan komisaris Polisi Federal Australia yang menyerukan rekrutmen untuk membantu "menggulingkan pemerintah."

Polisi Australia mengatakan rekaman itu palsu dan telah menangkap dua orang, seorang pria di Australia Barat dan sekarang seorang wanita berusia 49 tahun di Australia Selatan.

Wanita Australia - yang tidak disebutkan namanya - telah didakwa menyamar sebagai petugas polisi dan membantu mengamankan pengiriman lebih dari 400 lencana polisi federal palsu dari produsen luar negeri. Sebagian besar lencana dikatakan telah ditemukan.

Rekaman audio menampilkan daftar keluhan yang dipenuhi konspirasi terhadap pembatasan dan vaksinasi COVID-19 Australia, dan telah dilihat lebih dari 100.000 kali.



Rekaman ini menyerukan rekrutmen - beberapa bersenjata - untuk melakukan gelombang penangkapan terhadap pejabat tinggi Australia dan membubarkan pemerintah dengan paksa jika diperlukan.

"Orang-orang di atas akan dicopot dari posisinya," kata seorang pria yang berpura-pura menjadi komisaris polisi, menambahkan bahwa seorang aktivis terkemuka akan diangkat sebagai "gubernur jenderal sejati."

"Ini bukan permainan berdarah, mungkin ada saatnya hidup Anda terancam," katanya dalam rekaman tersebut.

Pihak otoritas keamanan Australia mengatakan tidak ada bukti ancaman yang akan datang terhadap keselamatan masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)