Gempa Kuat Mengguncang Gedung-gedung di Mexico City

Rabu, 08 September 2021 - 11:45 WIB
loading...
A A A
“Ada gangguan kepanikan, orang khawatir karena ada gempa susulan,” tutur dia, seraya menambahkan, “Banyak kebocoran gas di banyak tempat serta beberapa tanah longsor dan tembok yang runtuh.”

Presiden Andres Manuel Lopez Obrador mengatakan melalui Twitter bahwa pihak berwenang di empat negara bagian yang paling merasakan gempa mengatakan kepadanya tidak ada korban atau kerusakan serius selain beberapa tembok yang runtuh dan bebatuan yang jatuh.

“Untungnya tidak ada kerusakan serius. Untungnya, sejauh ini kami tidak memiliki informasi tentang hilangnya nyawa,” ungkap dia.

Pertahanan Sipil Nasional Meksiko mengatakan sedang melakukan peninjauan di 10 negara bagian, tetapi belum menerima laporan tentang korban atau kerusakan serius.

Di Mexico City, tanah berguncang selama hampir satu menit di beberapa bagian ibu kota, tetapi gempanya kurang terlihat di bagian lain. Beberapa orang mengevakuasi bangunan mereka sebentar, tetapi cepat kembali ke dalam rumah pada malam itu karena hujan.

Pihak berwenang Mexico City mengatakan tidak ada laporan awal tentang kerusakan signifikan di kota itu, meskipun mereka mengatakan listrik padam di beberapa lingkungan.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)