Mengerikan, Ukraina Serang Gudang Senjata Rusia Picu Ledakan Selevel Gempa

Kamis, 19 September 2024 - 08:27 WIB
loading...
Mengerikan, Ukraina...
Serangan mengerikan ratusan drone Ukraina terhadap gudang senjata Rusia di Toropets pada Rabu memicu ledakan dahsyat selevel gempa. Foto/via Newsweek
A A A
MOSKOW - Serangan ratusan pesawat nirawak Ukraina terhadap gudang senjata Toropets di Tver, Rusia, pada Rabu memicu ledakan selevel gempa bumi.

Beberapa media lokal dan blogger pro-perang Rusia melaporkan serangan mengerikan itu memaksa evakuasi massal warga kota terdekat.

Video dan gambar yang beredar di media sosial, yang belum bisa diverifikasi secara independen, menunjukkan bola api besar meledak ke langit gelap dan beberapa ledakan menggelegar di sebuah danau sekitar 380 km (240 mil) di sebelah barat Moskow.

Satelit NASA menangkap sumber panas yang kuat yang berasal dari area seluas sekitar 14 kilometer persegi di lokasi tersebut pada dini hari dan stasiun pemantau gempa bumi mencatat apa yang menurut sensor adalah gempa bumi kecil, membuka tab baru di area tersebut.



"Musuh menyerang depot amunisi di area Toropets," kata Yuri Podolyaka, seorang blogger militer pro-Rusia kelahiran Ukraina.

"Semua yang dapat terbakar sudah terbakar di sana (dan meledak)," lanjut dia, seperti dikutip Reuters, Kamis (19/9/2024).

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, yang berbicara dalam pidato video malam harinya, memuji hasil serangan tersebut tanpa merujuk secara khusus ke target.

"Hasil yang sangat penting dicapai tadi malam di wilayah Rusia dan tindakan seperti itu melemahkan musuh," kata Zelensky.

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang terlibat. Ketepatan seperti itu benar-benar menginspirasi."
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)