Vaksin Covid-19 Buatan China Siap Dipasarkan Akhir Tahun

Minggu, 31 Mei 2020 - 04:01 WIB
loading...
Vaksin Covid-19 Buatan China Siap Dipasarkan Akhir Tahun
China ingin meluncurkan vaksin virus corona pada akhir tahun ini. Foto/REUTERS
A A A
BEIJING - Vaksin virus corona buatan China siap dipasarkan paling cepat akhir tahun ini. Pernyataan itu diungkapkan Komisi Administrasi dan Supervisi Aset milik Negara China (SASAC).

Dalam berbagai uji coba, lebih dari 2.000 orang telah mendapat vaksin yang dikembangkan Wuhan Institute of Biological Products dan Beijing Institute of Biological Products.

“Vaksin sudah siap untuk pasar paling cepat pada akhir tahun ini atau awal 2021,” ungkap posting SASAC di akun media sosial China, WeChat pada 29 Mei.

Vaksin itu telah masuk Tahap II tes klinik. Kedua pengembang vaksin itu terkait dengan grup farmasi milik negara Sinopharm yang manajemennya diawasi oleh SASAC.

Lini produksi Beijing Institute of Biological Products akan memiliki kapasitas manufaktur 100 juta hingga 120 juta dosis. (Baca Juga: Trump Keluarkan AS dari WHO Terkait Wabah Virus Corona)

China memiliki lima vaksin virus corona dalam uji coba pada manusia. Belum ada perusahaan yang bersedia memberikan komentar terkait vaksin tersebut.

Berbagai negara lain juga telah membuat vaksin virus corona namun belum ada satu negara pun yang telah meluncurkannya ke pasar. (Baca Juga: Polisi Israel Tembak Mati Pria Palestina, Dikira Bawa Pistol)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)