Hengkang dari Afghanistan, AS Dianggap Bukan Lagi Negara Adidaya

Jum'at, 03 September 2021 - 07:01 WIB
loading...
A A A


Menulis di koran lokal, dia berkata: “Hasil dari penarikan yang kacau dan tergesa-gesa ini adalah mengembalikan negara kepada pemerintah yang melindungi para pembom 9/11 [serangan 11 September 2001 di AS]."

“Kenyataannya, bagaimanapun, adalah bahwa 457 pria dan wanita tentara Inggris tidak kehilangan nyawa mereka hanya untuk mengurangi risiko serangan teroris. Mereka juga tidak mendukung isolasionisme yang putus asa dari 'First America' dari Presiden Trump yang tampaknya menjadi pandering [menjadi calo] penggantinya," paparnya.

“Prajurit dan wanita kami tewas dalam membela serangkaian nilai yang dipegang teguh yang mengatakan bahwa anak perempuan harus berhak atas pendidikan yang sama dengan anak laki-laki, pengadilan harus independen dari ulama, dan jurnalis tidak boleh dipenjara jika mereka berbicara kebenaran kepada kekuasaan. Jika Presiden Biden juga percaya pada nilai-nilai itu, inilah saatnya kita mendengarnya," katanya, seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (3/9/2021).

Biden membela penarikan pasukan Amerika itu dengan dasar bahwa AS tidak boleh terlibat dalam pembangunan bangsa, dan kepentingan nasional vital mereka berakhir ketika teroris dikalahkan satu dekade lalu.

Hunt menambahkan; "Penarikan itu telah dipaksakan dengan enggan di Inggris oleh teman terdekatnya. Garis patahan seperti itu ke depan sangat berbahaya."

Dia menahan diri dari kritik langsung terhadap kinerja Kementerian Luar Negeri, dengan mengatakan cara untuk mencegah bencana seperti itu adalah dengan memperkuat aliansi Barat.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)