Erdogan Resmikan Pembangunan Gedung Bulan Sabit, Pentagonnya Turki

Rabu, 01 September 2021 - 17:09 WIB
loading...
A A A
Pada 15 Agustus, Erdogan menghadiri upacara peluncuran korvet pertama yang dibangun di Turki untuk angkatan laut Pakistan, bergabung dengan koleganya dari Pakistan Arif Alvi. Turki akan mengirimkan empat korvet ke Pakistan hingga tahun 2025, dengan dua di antaranya akan diproduksi bersama di Pakistan berdasarkan kesepakatan yang mencakup transfer teknologi.

Erdogan juga menghadiri Pameran Industri Pertahanan Internasional pada 17 Juni di Istanbul, yang menarik delegasi asing yang mencakup para pemimpin, menteri, dan jenderal Afrika meskipun ada pandemi virus Corona baru.

Soner Cagaptay, direktur Program Penelitian Turki di The Washington Institute dan penulis beberapa buku yang berfokus pada Erdogan, berbicara dengan Nikkei Asia.

"Untuk para pendukungnya, Erdogan diserang oleh musuh eksternal seperti AS karena dia ingin membuat Turki hebat dan Muslim bangga lagi," kata Cagaptay.

"Pencapaian militer baru-baru ini juga memberikan citra pemimpin kuat globalnya di dalam negeri. Namun, gerakan populis, nativis seperti pencapaian militer dapat menempatkannya di garis akhir untuk memenangkan pemilihan berikutnya hanya jika dia juga dapat memberikan pertumbuhan ekonomi," imbuhnya.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)