Demo 'Saya Tak Bisa Bernapas' di Seluruh AS, Ini Titik-titik Lokasinya

Sabtu, 30 Mei 2020 - 15:32 WIB
loading...
A A A
Martin Luther King Jr dibunuh pada tahun 1968, setahun setelah kerusuhan rasial menyebar di banyak kota besar.

Demonstrasi di Atlanta berubah jadi kacau dan diwarnai kekerasan. Kebakaran terjadi di pusat kota Atlanta dekat pusat kantor berita CNN.

Setidaknya satu mobil polisi ada di antara beberapa kendaraan yang terbakar. Jendela-jendela di gedung CNN hancur, bersama dengan bagian depan toko. Polisi mendorong kembali kerumunan, tetapi massa melemparkan botol ke petugas.

Minneapolis

Ratusan pengunjuk rasa menentang pemberlakuan jam malam dengan berkumpul di jalan-jalan di sekitar kantor polisi yang telah dibakar pada malam sebelumnya.

"Kami berada di sini karena kami, sebagai generasi, menyadari bahwa berbagai hal harus berubah," kata seorang demonstran, Paul Selman, seorang pria kulit hitam berusia 25 tahun, yang baru saja lulus dengan gelar master dalam bahasa Inggris. "Kami butuh kedamaian," kata Selman yang merupakan warga negara bagian Minnesota.

"Orang tua dan kakek nenek kita bosan melihat anak-anak mereka mati setiap saat, jadi kita harus mengambilnya sendiri untuk membuat masa depan yang lebih baik."

Peter McMahon, 26, seorang penduduk daerah sekitar kantor polisi dan pemilik dua properti di dekatnya, mengatakan, "Ini generasi saya dan ini adalah orang-orang yang bersekolah di sekolah menengah." Dia menambahkan, "Ini bukan kejutan. Saya telah kehilangan teman baik atas pembunuhan Black Lives Matter ini."

Detroit

Ratusan demonstran di ibu kota otomotif ini bergabung dalam demo "March Against Police Brutality" sore hari di luar Markas Keselamatan Publik Detroit. Banyak yang meneriakkan, "Tidak ada keadilan, tidak ada kedamaian". Beberapa dari mereka membawa poster bertuliskan, "Akhiri kebrutalan polisi" dan "Saya tidak akan berhenti berteriak sampai semua orang bisa bernapas."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0838 seconds (0.1#10.140)