Bandara Arab Saudi Diserang Drone Bom, 8 Orang Luka

Rabu, 01 September 2021 - 12:52 WIB
loading...
A A A
“Upaya kejam dan bermusuhan ini adalah yang kedua untuk menargetkan Bandara Internasional Abha dan warga sipil multinasional yang bepergian hari ini dengan cara yang disengaja dan sistematis. Tindakan ini menegaskan sifat permusuhan dari milisi, dan pelanggarannya terhadap Hukum Humaniter Internasional, di mana Bandara Internasional Abha dianggap sebagai Objek Sipil yang dilindungi oleh hukum humaniter internasional," imbuh juru bicara Koalisi Arab tersebut.

Houthi secara teratur melancarkan serangan ke wilayah Arab Saudi dan Yaman di bawah kendali pemerintah yang diakui secara internasional.

Iran mendukung kelompok pemberontak itu dalam perjuangannya melawan Angkatan Bersenjata Yaman dan memasok Houthi dengan senjata, pesawat tak berawak, dan juga pelatihan militer.

Pada hari Senin, pasukan pertahanan Arab Saudi mencegat dan menghancurkan rudal balistik yang diluncurkan oleh milisi ke arah Jazan.

Koalisi Arab mengatakan bahwa pasukan pertahanan udara menggagalkan upaya sia-sia milisi Houthi untuk menargetkan Kerajaan Arab Saudi.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)