Kathy Hochul Gantikan Cuomo, Segera Jadi Gubernur Wanita Pertama di New York

Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:45 WIB
loading...
A A A
“Sebagai seseorang yang telah menjabat di semua tingkat pemerintahan dan berada di urutan berikutnya dalam garis suksesi, saya siap untuk memimpin sebagai gubernur ke-57 Negara Bagian New York,” tutur dia.

Hochul, yang berusia 63 bulan ini, tumbuh dalam keluarga Katolik-Irlandia di Buffalo, New York, sebagai salah satu dari enam bersaudara, menurut biografinya di situs web Dewan Perwakilan Rakyat AS.

Dia lulus dari Syracuse University dan memperoleh gelar sarjana hukum dari Catholic University of America di Washington DC pada 1983.

Setahun kemudian, dia menikah dengan William Hochul, pengacara yang berpraktik.

Setelah karir singkat sebagai pengacara di Washington DC, Hochul memutuskan mencalonkan diri untuk kursi kosong di dewan kota Hamburg di barat New York, tempat dia bertugas selama 14 tahun, menurut laporan New York Times.

Pada 2007, Hochul menjadi pejabat wanita terpilih di Erie County ketika dia menjadi petugas county.

Pada 2011, Hochul menjadi anggota Kongres ketika dia menggantikan anggota DPR dari Partai Republik Christopher John Lee dalam pemilu khusus profil tinggi setelah pengunduran dirinya.

Selama kampanyenya, Hochul menyebut dirinya "Demokrat independen."

“Saya tidak takut memberi tahu partai saya sendiri ketika mereka salah, atau merangkul gagasan Republik ketika itu benar, saya bukan partisan,” ujar Hochul kepada surat kabar Lockport Union-Sun & Journal pada 2011.

“Saya percaya itulah mengapa saya terpilih (panitera) dengan 80% suara November lalu dan itu menunjukkan orang-orang dari semua partai akan mendukung saya, karena mereka mempercayai penilaian saya dan mereka tahu saya seorang pejuang,” papar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)