Viral, Manajer Alibaba Perkosa Karyawan Perempuan yang Mabuk

Senin, 09 Agustus 2021 - 13:56 WIB
loading...
A A A


Pengakuan korban tentang insiden itu, yang diterbitkan dalam dokumen setebal sebelas halaman, telah viral di media sosial Weibo di China.

Korban menuduh manajernya memaksanya melakukan perjalanan ke kota Jinan, yang berjarak sekitar 900 km (560 mil) dari kantor pusat Alibaba di Hangzhou, untuk pertemuan dengan klien.

Dia menuduh atasannya memerintahkan dia untuk minum alkohol dengan rekan kerja saat makan malam.

Dia mengatakan bahwa pada malam 27 Juli klien menciumnya. Dia kemudian ingat terbangun di kamar hotelnya keesokan harinya tanpa pakaian dan tanpa ingatan tentang malam sebelumnya.

Korban mengatakan dia memperoleh rekaman kamera pengintai yang menunjukkan manajernya masuk ke kamarnya empat kali pada malam hari.

Perusahaan Alibaba dalam memo kepada karyawannya mengatakan sangat menentang budaya minum paksa.

Setelah kembali ke Hangzhou, korban mengatakan bahwa insiden itu telah dilaporkan ke departemen sumber daya manusia (SDM) Alibaba dan manajemen senior dan bahwa dia telah meminta agar bosnya dipecat.

Dia mengatakan bahwa SDM pada awalnya menyetujui permintaan tersebut tetapi tidak mengambil tindakan lebih lanjut.

Mengacu pada hal ini, memo kepada karyawan mengatakan: "Dalam seluruh proses penanganan insiden, fungsi SDM tidak memberikan perhatian dan kepedulian yang cukup kepada orang-orang kami."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)