Tensi Memanas, Menhan Israel Nyatakan Siap Serang Iran

Kamis, 05 Agustus 2021 - 23:44 WIB
loading...
A A A


Komentar Ershadi mengacu pada bayang-bayang perang yang sedang berlangsung di perairan Timur Tengah sejak 2019 yang telah menyebabkan kapal-kapal Iran dan yang terkait dengan Barat diserang.

Serangan minggu lalu menewaskan kapten kapal Rumania serta anggota awak asal Inggris yang bekerja untuk Ambrey, sebuah perusahaan keamanan maritim.

Dalam sebuah pernyataan, Ambrey mengidentifikasi korban sebagai Adrian Underwood, seorang mantan tentara di Angkatan Darat Inggris yang mulai bertugas di perusahaan tersebut sebagai petugas keamanan maritim pada tahun 2020 sebelum menjadi pemimpin tim.

“Kami terus berhubungan dengan keluarga Adrian untuk memberikan dukungan pada saat yang menyedihkan dan sulit ini,” kata John Thompson, direktur manajemen Ambrey.

Serangan terhadap sejumlah kapal dimulai setahun setelah mantan Presiden AS Donald Trump secara sepihak menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran dengan kekuatan dunia, yang membuat Iran membatasi pengayaan uraniumnya dengan imbalan pencabutan sanksi ekonomi. Presiden Joe Biden mengatakan dia bersedia untuk bergabung kembali dengan kesepakatan itu, tetapi pembicaraan untuk menyelamatkan kesepakatan itu terhenti di Wina.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)