Menolak Pulang ke Minks, Atlet Belarusia Ini Terbang ke Wina

Rabu, 04 Agustus 2021 - 17:25 WIB
loading...
A A A
"(Dia) tidak akan naik pesawat ke Polandia," kata Hashimoto. "Artinya, ada reporter Reuters di pesawat yang mengatakan mereka ingin mewawancarainya. Jadi penerbangan yang akan dia ambil telah diubah," imbuhnya.



Seorang juru bicara Reuters mengatakan pihaknya telah melakukan kontak dengan Tsimanouskaya dan perwakilannya.

"Dua wartawan kami naik penerbangan menuju Warsawa dari Tokyo pada Rabu dengan tujuan mendokumentasikan kedatangan Tsimanouskaya di Polandia," kata juru bicara itu.

"Reuters sedang mencari tahu apakah itu berperan dalam keputusan Tsimanouskaya untuk tidak naik pesawat ke Warsawa," ia menambahkan.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengatakan bahwa mereka telah menerima laporan dari tim Belarusia setelah memulai penyelidikan atas klaim Tsimanouskaya bahwa dia telah dikeluarkan dari desa atlet.

"IOC membuka komisi disiplin untuk menetapkan fakta dalam kasus ini dan untuk mendengarkan dua pejabat - Artur Shumak dan Yuri Moisevich - yang diduga terlibat dalam insiden ini," kata juru bicara IOC Mark Adams.

Komite Olimpiade Nasional Belarus (NOC) tidak menanggapi permintaan komentar. Sebelumnya, NOC mengatakan para pelatih telah memutuskan untuk menarik Tsimanouskaya dari Olimpiade atas saran dokter tentang "keadaan emosional dan psikologisnya".

Tsimanouskaya menyebabkan insiden diplomatik pada hari Minggu lalu ketika dia mengatakan pelatihnya telah mempersingkat keikutserataannya di Olimpiade Tokyo . Sang pelatih menuntut ia mengemasi tasnya di perkampungan atlet Olimpiade dan membawanya ke bandara karena telah bertentangan dengan keinginannya sebab dia secara terbuka mengkritik mereka.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)