Menolak Pulang ke Minks, Atlet Belarusia Ini Terbang ke Wina

Rabu, 04 Agustus 2021 - 17:25 WIB
loading...
Menolak Pulang ke Minks, Atlet Belarusia Ini Terbang ke Wina
Sprinter Belarusia Krystsina Tsimanouskaya yang meminta perlindungan Kedutaan Polandia di Tokyo, tiba di Bandara Internasional Narita untuk berangkat ke Wina, Rabu (4/8/2021). Foto/REUTERS/Issei Kato
A A A
TOKYO - Pelari cepat asal Belarusia Krystsina Tsimanouskaya meninggalkan Tokyo dengan penerbangan ke Wina, Austria pada Rabu (4/8/2021), kurang dari 72 jam setelah menolak pulang bersama timnya.

Setelah menghabiskan dua malam di kedutaan Polandia , perempuan berusia 24 tahun itu berjalan ke pesawat di bandara Narita dengan mengenakan jeans biru, blus biru, dan kacamata hitam dengan tulisan "I RUN CLEAN".

Tsimanouskaya telah dijadwalkan untuk naik penerbangan ke Warsawa pada hari Rabu setelah pemerintah Polandia menawarinya visa kemanusiaan. Sebagai gantinya, dia berangkat dengan penerbangan Austrian Airlines yang dijadwalkan mendarat di Wina pada pukul 16:05 waktu setempat.

Dia akan pergi ke Polandia pada malam hari, kata seorang anggotawarga Belarusia yang berhubungan dengan Tsimanouskaya, yang juga mengatakan bahwa para diplomat telah memberitahunya bahwa mereka mengubah penerbangannya karena masalah keamanan. Sumber itu tidak merinci kekhawatiran tersebut dan Reuters tidak dapat memverifikasinya secara independen.

Wakil Menteri Luar Negeri Polandia Marcin Przydacz membenarkan bahwa atlet tersebut masih dalam perawatan dinas diplomatik Polandia, tetapi tidak mengatakan di mana ia akhirnya akan mendarat.



"Nona Krystsina Tsimanouskaya berada di bawah pengawasan dinas diplomatik Polandia," kata Przydacz dalam pesan teks.

"Seperti yang telah kami tunjukkan berkali-kali, untuk alasan keamanan kami tidak memberikan rincian rute penerbangan," sambungnya seperti dikutip dari Reuters.

Kementerian Luar Negeri Austria mengkonfirmasi bahwa Tsimanouskaya sedang dalam penerbangan ke Wina, tetapi menolak untuk mengomentari tujuan akhirnya.

Beberapa jam sebelumnya di Tokyo, juru bicara bandara Narita, Kazunori Hashimoto, mengatakan kepada wartawan yang menunggu Tsimanouskaya naik penerbangan ke Warsawa di Gerbang 31 bahwa atlet tersebut telah mengubah rute penerbangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)