Arab Saudi Mulai Musim Umrah 9 Agustus, Hanya Akui 4 Jenis Vaksin bagi Jamaah

loading...
Arab Saudi Mulai Musim Umrah 9 Agustus, Hanya Akui 4 Jenis Vaksin bagi Jamaah
Pekerja membersihkan lantai saat jamaah melaksanakan Tawaf saat musim Haji di Mekah, Arab Saudi, pada 20 Juli 2021. Foto/REUTERS
JEDDAH - Pihak pengelola Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi , telah meningkatkan upaya sanitasi sebagai bagian dari persiapan musim Umrah yang mulai dibuka 9 Agustus.

“Semua negara diizinkan mengirim penerbangan langsung kecuali dari 9 negara yakni India, Pakistan, Indonesia, Mesir, Turki, Argentina, Brasil, Afrika Selatan dan Lebanon yang harus menjalani karantina 14 hari di negara ketiga sebelum tiba di Kerajaan,” papar pernyataan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

“Hanya jemaah haji internasional yang divaksinasi dengan vaksin COVID-19 dari Pfizer, Moderna, AstraZeneca, atau Johnson & Johnson yang akan diizinkan melakukan umrah,” ungkap Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Baca juga: Arab Saudi Izinkan Warga dari 49 Negara Ajukan E-Visa, Ini Daftar Lengkapnya



Sanitasi ditingkatkan untuk pencegahan penyebaran virus corona. “Lebih dari 4.000 pekerja telah mulai mensterilkan Masjidil Haram dan taman luar ruangan serta fasilitasnya, lebih dari 10 kali sehari dengan menggunakan pembersih dan parfum berkualitas tinggi,” ungkap laporan kantor berita Arab Saudi, SPA.

Baca juga: AS Peringatkan Keluarga Palestina 'Tidak Boleh Diusir' dari Yerusalem

“Hampir 60.000 liter cairan sterilisasi ramah lingkungan digunakan setiap hari selama proses pembersihan dan sekitar 1.200 liter parfum dipakai,” papar laporan SPA.

Baca juga: Judoka Saudi Dihujat karena Ladeni Judoka Israel dan Kalah Telak Pula

Tim pekerja juga telah bekerja sepanjang waktu untuk menegakkan tindakan pencegahan penyebaran virus corona di sekitar Masjidil Haram untuk memastikan pengunjung aman setiap saat.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top