Perang Menggila, Taliban Kepung Kota di Afghanistan, Warga Diminta Mengungsi

Rabu, 04 Agustus 2021 - 05:29 WIB
loading...
Perang Menggila, Taliban Kepung Kota di Afghanistan, Warga Diminta Mengungsi
Pasukan Khusus Afghanistan dan polisi bersiap melawan Taliban di pinggiran Lashkar Gah, ibu kota Helmand, Afghanistan. Foto/REUTERS
A A A
KABUL - Komandan militer Afghanistan memerintahkan warga meninggalkan kota Lashkar Gah yang terkepung di Afghanistan selatan saat tentara menyiapkan serangan besar untuk mengusir Taliban.

Perintah mengungsi itu muncul setelah tiga hari pertempuran sengit di wilayah tersebut.

Taliban telah menguasai sebagian besar pedesaan Afghanistan sejak pasukan asing memulai tahap terakhir penarikan mereka pada Mei.



Namun sekarang fokus Taliban merebut ibu kota provinsi, membuat mereka menghadapi perlawanan yang lebih keras dari pasukan pemerintah Afghanistan.



Pertempuran berkecamuk di Lashkar Gah, ibu kota provinsi Helmand selatan, dengan PBB mengatakan 40 warga sipil tewas dalam 24 jam terakhir.



Komandan Korps Angkatan Darat 215 Maiwand Afghanistan Jenderal Sami Sadat mengatakan kepada warga pada Selasa (3/8) untuk keluar dari kota itu secepat mungkin.

“Tolong pergi secepat mungkin agar kami dapat memulai operasi kami,” ujar dia dalam pesan kepada kota berpenduduk 200.000 jiwa yang disampaikan melalui media.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)