Korban Banjir China Naik Tiga Kali Lipat, Wabah COVID Persulit Penanganan

Selasa, 03 Agustus 2021 - 14:13 WIB
loading...
A A A
Tidak jelas apakah wabah Zhengzhou terkait dengan kelompok infeksi Delta lainnya di kota timur Nanjing, yang telah menyebar secara nasional dalam dua minggu terakhir.

Wabah yang sedang berlangsung - yang terburuk di China dalam beberapa bulan - dimulai pada akhir Juli ketika sembilan petugas kebersihan bandara di Nanjing ditemukan terinfeksi selama tes rutin. Sejak itu, kasus COVID-19 yang ditularkan secara lokal telah dilaporkan di setidaknya 16 provinsi di seluruh China, termasuk tempat wisata di provinsi selatan Hunan dan ibu kota Beijing.



Negara itu melaporkan 90 kasus baru bergejala dan 23 kasus tanpa gejala pada hari ini, menurut Komisi Kesehatan Nasional. Sebagian besar infeksi telah dikonfirmasi sebagai varian Delta, menurut pejabat kesehatan dalam konferensi pers regional yang berbeda.

Jutaan orang sekarang berada di bawah pembatasan pergerakan. Nanjing telah meluncurkan beberapa putaran pengujian massal untuk 9,3 juta penduduknya, dan telah mengunci kompleks perumahan dengan kasus yang dikonfirmasi. Ruang publik seperti bar, gym, dan perpustakaan ditutup.

Tindakan serupa dan penguncian sebagian telah diberlakukan di kota Zhangjiajie, di mana pertunjukan teater dengan ribuan penonton telah memicu kekhawatiran akan menjadi suprespreader. Pembatasan juga meningkat di ibu kota nasional Beijing, yang telah melarang orang dari daerah berisiko menengah atau tinggi masuk.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)