600 Migran Mencapai Pulau Italia dari Tunisia Hanya dalam 2 Hari

Minggu, 01 Agustus 2021 - 07:01 WIB
loading...
600 Migran Mencapai Pulau Italia dari Tunisia Hanya dalam 2 Hari
Para migran duduk di atas kapal Ocean Viking saat mereka menunggu untuk turun, di Augusta, Sisilia, Italia, 9 Juli 2021. Foto/Claire Juchat/SOS MEDITERRANEE/REUTERS
A A A
SISILIA - Hampir 600 migran mencapai pulau Lampedusa Italia dari Tunisia hanya dalam dua hari.

Kedatangan tak terhitung banyaknya orang-orang yang melarikan diri dari negara Afrika Utara yang dilanda krisis dan berusaha mencapai Eropa dengan perahu kecil itu dilaporkan setiap jam oleh organisasi non-pemerintah dan kapal Penjaga Pantai Italia yang berpatroli di Selat Sisilia.

Baru pada Sabtu siang (31/7), 99 migran mendarat di Lampedusa dengan enam perahu kecil yang berbeda.



Sebelum kedatangan mereka, 1.137 orang sudah hadir di pusat pengungsi di Contrada Imbriacola, jauh di atas kapasitas maksimum fasilitas itu sebanyak 250 orang.



“Mereka datang setiap jam, seperti buletin berita,” papar Vincenzo Pandolfo, yang memiliki toko di pelabuhan Lampedusa, mengatakan kepada Arab News.



“Tampaknya tidak banyak kontrol di pantai Tunisia akhir-akhir ini. Kami belum pernah melihat begitu banyak perahu datang ke Lampedusa, dan sekarang bahkan mencoba mencapai selatan Sardinia, yang merupakan perjalanan yang lebih jauh dan lebih berbahaya, seperti yang telah kami lakukan sejak 26 Juli, ketika krisis politik pecah di Tunisia,” ujar Laksamana Roberto Isidori, komandan Penjaga Pantai di Sisilia.

“Kapal kami semua keluar untuk memastikan bahwa tidak ada kecelakaan yang terjadi, tetapi situasi ini semakin buruk,” ujar Isidori.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)