Kapal Induk AS Kawal Kapal Tanker Israel yang Diserang di Lepas Pantai Oman

Sabtu, 31 Juli 2021 - 04:57 WIB
loading...
A A A
Dua pelaut tewas dalam serangan tersebut. Menurut Zodiac Maritime, kewarganegaraan dua pelaut yang tewas dalam serangan itu adalah Rumania dan Inggris. Perusahaan tidak mengetahui adanya korban cedera lainnya.

Kapal itu, sebuah kapal tanker produk milik Jepang bernama M/T Mercer Street diserang saat berlayar dari Dar es Salaam, Tanzania ke Fujairah, Uni Emirat Arab (UEA). "Tidak ada kargo di dalamnya," kata Zodiac Maritime dalam sebuah penyataan.

"Kami berkoordinasi dan bekerja sama dengan UKMTO (Operasi Perdagangan Maritim Inggris) dan otoritas terkait lainnya," kata Zodiac Maritime.

Namun, UKMTO mengeluarkan peringatan yang mengategorikan insiden tersebut sebagai serangan "non-pembajakan". Sumber informasi UKMTO adalah pihak ketiga, dan informasi tersebut belum diverifikasi.

"Pelaut disarankan untuk sangat berhati-hati saat transit di area ini," bunyi peringatan UKMTO.



Meskipun kapal tersebut dimiliki oleh perusahaan Jepang, dan Zodiac Maritime yang berbasis di Monaco serta Zodiac Maritime Office yang berbasis di Inggris mengelola kapal tersebut. Ketua dan manajer Zodiac Maritime adalah pengusaha dan filantropis Israel Eyal Ofer.

Serangan itu awalnya diumumkan oleh Kementerian Pertahanan Inggris dan dilaporkan oleh Associated Press. Kementerian Pertahanan Inggris tidak memberikan rincian lebih lanjut, selain insiden itu terjadi Kamis malam di dekat pulau Masirah 300 km dari Ibu Kota Oman; Muscat, dan sedang diselidiki.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)