Agustus, Wisatawan yang Telah Divaksin Bisa Kunjungi Arab Saudi

Jum'at, 30 Juli 2021 - 07:45 WIB
loading...
A A A
Dalam pernyataan tersebut, Kementerian Pariwisata Arab Saudi mengatakan bahwa mereka yang ingin mendapatkan visa turis dapat mengajukan permohonan melalui situs visitsaudi.com.

“Kami menyambut wisatawan lagi, dan kami sangat senang menerima tamu Kerajaan lagi setelah jeda karena dampak dari pandemi virus Corona ,” kata Menteri Pariwisata Arab Saudi Ahmed Al-Khateeb.

“Kami memfokuskan upaya kami selama jeda pada kerja sama yang erat dengan mitra kami di semua sektor untuk memastikan pengembalian yang aman di mana pengunjung ke Kerajaan dapat menikmati menjelajahi harta karunnya, tujuan dan landmark penting, menikmati pengalaman wisata yang unik, dan belajar tentang budaya kedermawanan dan keramahan yang menjadi ciri masyarakat Saudi,” dia menambahkan.

Arab Saudi meluncurkan program visa turis pada September 2019 dalam keputusan bersejarah, membuka hati dan pintu bagi wisatawan dari berbagai negara di dunia. Program ini mencapai kesuksesan luar biasa karena 400.000 visa dikeluarkan dalam waktu 6 bulan sebelum penangguhan perjalanan internasional karena pecahnya pandemi virus Corona.



Pengumuman dimulainya kembali perjalanan bagi wisatawan bertepatan dengan peluncuran kampanye musim panas 2021, yang membawa banyak atraksi dan acara baru ke negara tersebut. Kampanye baru ini diharapkan dapat memanfaatkan permintaan laten yang signifikan di antara populasi domestik dan regional, terutama untuk acara hiburan berskala lebih besar, yang telah secara signifikan dipengaruhi oleh langkah-langkah untuk mengendalikan penyebaran virus corona.

Terlepas dari pandemi, tahun 2020 adalah tahun terobosan bagi industri pariwisata domestik Saudi ketika warga dan penduduk menjelajahi negara itu — banyak untuk pertama kalinya — memungkinkan pengembangan kegiatan dan produk baru yang berkelanjutan menjelang pembukaan kembali internasional.

Kampanye Musim Panas Saudi 2020, yang berlangsung antara Juni dan September, menghasilkan peningkatan pengeluaran sebesar 33 persen untuk hotel, restoran, serta kegiatan rekreasi dan budaya dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019. Tingkat hunian hotel rata-rata hampir 50 persen, dengan tingkat hunian puncak. untuk beberapa tujuan hampir 100 persen.

Arab Saudi juga memperkenalkan penawaran pelayaran rekreasi pertama di negara itu di sepanjang Laut Merah dengan kapal pesiar Silver Spirit, pada September 2020. Pesiar ditawarkan sekali lagi sebagai bagian dari musim panas, dengan MSC Belissima beroperasi di Jeddah antara Juli dan September.

Arab Saudi berhasil melaksanakan kampanye vaksinasi COVID-19 di seluruh wilayahnya untuk semua warga negara dan penduduk, dengan lebih dari 26 juta dosis diberikan sejauh ini. Lebih dari setengah dari semua warga dan penduduk Arab Saudi kini telah menerima suntikan pertama mereka dan satu dari lima telah menerima dua dosis vaksin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)