Rusia Tegaskan Tidak Tertarik Campur Tangan Dalam Pemilu Sela AS

Kamis, 29 Juli 2021 - 19:59 WIB
loading...
Rusia Tegaskan Tidak Tertarik Campur Tangan Dalam Pemilu Sela AS
Rusia menegaskan bahwa mereka tidak ikut campur dalam proses pemilihan di Amerika Serikat (AS) atau negara lain, juga tidak berniat untuk melakukannya. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Rusia menegaskan bahwa mereka tidak ikut campur dalam proses pemilihan di Amerika Serikat (AS) atau negara lain, juga tidak berniat untuk melakukannya. Ini adalah respon atas pernyataan yang dilontarkan Presiden AS, Joe Biden.

"Rusia tidak pernah ikut campur dalam proses pemilihan Amerika. Hasil dari berbagai investigasi yang dilakukan di AS mengkonfirmasi fakta bahwa Rusia tidak pernah ikut campur," ucap juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov.

"Tidak diragukan lagi, Rusia tidak ikut campur dalam proses pemilihan di negara lain dan tidak memiliki niat sedikitpun untuk melakukannya," sambungnya, seperti dilansir Tass pada Kamis (29/7/2021).

Sebelumnya diwartakan,BidenmenuduhRusiaberusaha mengganggupemilu selaKongres pada 2022. Biden menyebut Rusia akan menyebarkan informasi yang salah.

"Lihat apa yang sudah dilakukan Rusia tentang pemilu 2022 dan informasi yang salah. "Ini murni pelanggaran kedaulatan kami," kata Biden, merujuk pada informasi yang dia terima selama pengarahan hariannya.

Seperti diketahui, AS akan mengadakan pemilihan paruh waktu pada musim gugur 2022, di mana semua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat dan sepertiga kursi Senat akan ada dalam surat suara.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)