Biden Tuduh Rusia Coba Ganggu Pemilu Sela 2022

Rabu, 28 Juli 2021 - 14:20 WIB
loading...
Biden Tuduh Rusia Coba Ganggu Pemilu Sela 2022
Presiden AS Joe Biden menuding Rusia akan mengganggu pemilu sela AS pada 2022 mendatang. Foto/NDTV
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menuduh Rusia berusaha mengganggu pemilu sela Kongres pada 2022. Biden menyebut Rusia akan menyebarkan informasi yang salah.

"Lihat apa yang sudah dilakukan Rusia tentang pemilu 2022 dan informasi yang salah," kata Biden selama perjalanan ke kantor direktur intelijen nasional di dekat Washington, merujuk pada informasi yang dia terima selama pengarahan hariannya.

"Ini murni pelanggaran kedaulatan kami," tegasnya seperti dikutip dari AFP, Rabu (28/7/2021).

Dia juga mengecam koleganya Presiden Rusia Vladimir Putin .



"Putin memiliki masalah nyata, dia duduk di atas ekonomi yang memiliki senjata nuklir dan tidak ada yang lain," kata Biden.

"Dia tahu dia dalam masalah nyata, yang membuatnya lebih berbahaya dalam pandangan saya," imbuhnya.

Pemimpin AS juga menyatakan keprihatinan tentang peningkatan serangan siber baru-baru ini, termasuk melalui ransomware, yang biasanya melihat peretas mengenkripsi data korban dan kemudian meminta uang untuk akses yang dipulihkan.

"Jika kita berakhir dalam perang, perang penembakan nyata, dengan kekuatan besar, itu akan menjadi konsekuensi dari pelanggaran dunia maya," kata Biden.



Amerika Serikat akan mengadakan pemilihan paruh waktu pada musim gugur 2022, di mana semua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat dan sepertiga kursi Senat akan ada dalam surat suara.

Washington baru-baru ini menuduh Beijing melakukan peretasan besar-besaran pada Microsoft Exchange pada bulan Maret, dan Gedung Putih juga telah berulang kali meminta Rusia untuk mengambil tindakan terhadap serangan ransomware yang berasal dari dalam negeri.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)