Ikhwanul Muslimin Seru Rakyat Tunisia Mulai 'Dialog Serius'

loading...
Ikhwanul Muslimin Seru Rakyat Tunisia Mulai Dialog Serius
Pasukan keamanan menjaga gedung parlemen saat unjuk rasa pendukung dan penentang Presiden Tunisia berlangsung di Tunis pada 26 Juli 2021. Foto/Anadolu Agency
TUNIS - Ikhwanul Muslimin (IM) menyeru Presiden Tunisia Kais Saied, para politisi dan faksi-faksi di negara itu memulai "dialog serius" untuk mengatasi krisis yang dihadapi saat ini.

Pernyataan itu diposting di situs resmi Ikhwanul Muslimin dua hari setelah Saied memecat Perdana Menteri Hichem Mechichi dan membekukan parlemen.

Kelompok itu mengatakan, "Sedang mengikuti perkembangan mengejutkan di Tunisia."

Baca juga: Pengadilan Israel Dituding sebagai Alat Politik' untuk Rebut Tanah Palestina



"Demokrasi harus dihormati pada saat kritis ini, keuntungan rakyat Tunisia harus dipertahankan dan pilihan bebas rakyat Tunisia harus ditempatkan di atas prioritas," tutur Ikhwanul Muslimin.

Baca juga: Kejinya Tentara Israel, Pria Palestina Pulang Kerja Ditembak Mati

"Kami mengimbau rakyat Tunisia, kekuatan politik dan sosial, termasuk presiden, parlemen dan pemerintah untuk memulai dialog serius," ungkap pernyataan Ikhwanul Muslimin.

Baca juga: Turki Ogah Jadi Penjaga Perbatasan atau Kamp Pengungsi Uni Eropa

Ikhwanul Muslimin menekankan, "Dialog serius akan mencegah negara tergelincir ke dalam lereng licin kekerasan, kehancuran dan malapetaka yang tidak dapat diterima."
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top