Serangan Kian Hebat, Taliban Klaim Kuasai 90% Perbatasan Afghanistan

Jum'at, 23 Juli 2021 - 13:47 WIB
loading...
A A A
Baik Milley dan Austin meletakkan tanggung jawab atas nasib negara itu pada warga Afghanistan dan para pemimpin mereka, bukan pada pemerintahan Joe Biden. Austin mengatakan bahwa serangan udara AS setelah 31 Agustus, batas waktu penarikan militer, akan disediakan untuk al-Qaeda dan target teroris lainnya, bukan gerilyawan Taliban yang menyerang pasukan Afghanistan.

“Ini akan menjadi ujian bagi kemauan dan kepemimpinan rakyat Afghanistan, pasukan keamanan Afghanistan dan pemerintah Afghanistan,” kata Milley seperti dikutip AFP.

Menanggapi serangan Taliban, ratusan tentara Afghanistan telah menyerah, menyerahkan peralatan yang dipasok AS dan melarikan diri, terkadang ke negara-negara tetangga. Serangan balik pemerintah Afghanistan memiliki keberhasilan yang terbatas.

Di Washington, DPR AS memberikan suara sangat besar pada hari Kamis untuk mengizinkan ribuan lagi warga Afghanistan yang bekerja bersama Amerika dalam perang Afghanistan untuk dievakuasi, dengan alasan urgensi melindungi sekutu di lapangan dari pembalasan Taliban saat penarikan militer AS memasuki finalnya.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)