Singapura Ingin 'Hidup dengan COVID-19', tapi Kasus Infeksi Bermunculan

Kamis, 22 Juli 2021 - 00:01 WIB
loading...
A A A
Sebagian besar kasus tersebut terkait dengan Pelabuhan Perikanan Jurong, pasar makanan laut yang besar dan sibuk. Sekarang telah ditutup.

Pihak berwenang berspekulasi virus itu mungkin telah diangkut ke Singapura dengan kapal penangkap ikan dari Indonesia, tepat di atas Selat Malaka, di mana telah terjadi wabah di seluruh negeri.

Sejumlah kasus juga telah ditelusuri kembali ke ruang karaoke.

"Saya tahu pengumuman hari ini terasa seperti kemunduran besar bagi banyak orang," imbuh Gan, menurut sebuah laporan di Straits Times.

“Begitu kami memperlambat cluster baru dan mencapai tingkat vaksinasi yang lebih tinggi, kami akan dapat melanjutkan perjalanan pembukaan kembali kami.”

Dan itu adalah pesan kunci dari trio menteri. Bahwa sementara ini adalah gundukan di jalan, Singapura masih berniat untuk mengubah taktik dalam mengelola COVID-19.

“Ketika kami menguraikan rencana kami untuk hidup dengan COVID-19, kami juga menekankan bahwa kami perlu meningkatkan vaksinasi kami secara signifikan, dan sementara itu kami masih perlu mengendalikan infeksi untuk melindungi yang tidak divaksinasi,” kata Gan.

Pemerintah telah menandai bahwa akan nyaman dengan hingga 200 kasus sehari di bawah rencana tersebut.

Data yang keluar dari Inggris dan Israel, dua negara yang paling banyak divaksinasi di dunia, telah menunjukkan bahwa meskipun kasus masih dapat meningkat, kematian adalah sepersepuluh dari sebelum vaksinasi.

“Kami sangat dekat, beberapa minggu lagi, ke tahap di mana kami memiliki dua pertiga atau lebih dari populasi kami yang divaksinasi sepenuhnya,” kata Ong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)