Bikin Heboh, Afrika Selatan Ingin Legalkan Wanita Bersuami Lebih dari Satu

Senin, 28 Juni 2021 - 09:02 WIB
loading...
A A A
"Ketika dihadapkan dengan seseorang yang tidak mereka percayai atau tidak kenal, mereka bahkan menyangkal bahwa pernikahan seperti itu ada. Semua ini karena takut akan pembalasan dan penganiayaan," katanya.

Para peserta dalam studi Profesor Machoko semuanya hidup terpisah tetapi berkomitmen pada persatuan poliandri dan terbuka tentang hal itu di antara mereka sendiri.

"Seorang istri menumbuhkan gagasan ingin menjadi wanita poliandri ketika dia berada di kelas enam [berusia sekitar 12 tahun] setelah mengetahui tentang bagaimana ratu lebah di sarang menampung banyak suami lebah," kata profesor.

Ketika perempuan itu dewasa dia mulai berhubungan seks dengan banyak pasangan yang semuanya sadar satu sama lain.

"Empat dari sembilan rekan suaminya saat ini berada di kelompok pacar pertama," ujar profesor tersebut.



Dalam poliandri, wanita sering memulai hubungan, dan mengundang suami untuk bergabung dengan serikatnya. Beberapa membayar mahar, yang lain memilih untuk berkontribusi pada mata pencahariannya. Wanita memiliki kekuatan untuk menghapus ikatan salah satu suaminya jika dia yakin suami tersebut mengacaukan hubungan lainnya.

Profesor Machoko mengatakan cinta adalah alasan utama para pria yang dia wawancarai mengatakan bahwa mereka telah setuju untuk menjadi suami-suami bagi istri mereka. Mereka tidak ingin mengambil risiko kehilangan istri mereka.

Beberapa pria juga menyebutkan fakta bahwa mereka tidak memuaskan istri mereka secara seksual, menyetujui saran rekan suami untuk menghindari perceraian atau perselingkuhan.

Alasan lain adalah ketidaksuburan—beberapa pria menyetujui istri mengambil suami lain sehingga dia bisa punya anak. Dengan cara ini, para pria "menyelamatkan muka" di depan umum dan terhindar dari stigma sebagai "diperkosa".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)