Bank Salah Transfer Rp19 Miliar, Pria Ini Jadi Miliarder dalam Semalam

Sabtu, 26 Juni 2021 - 09:32 WIB
loading...
Bank Salah Transfer Rp19 Miliar, Pria Ini Jadi Miliarder dalam Semalam
Roman Yurkov (tengah), pria Rusia yang jadi miliarder dalam semalam karena bank salah transfer senilai Rp19 miliar. Dia akhirnya dipenjara enam tahun karena memakai uang tersebut. Foto/Russia Today/Jakob Rosen/Pexels/Quang
A A A
MOSKOW - Seorang pria Rusia menjadi miliarder dalam semalam setelah pihak bank keliru mentransfer uang ke rekeningnya sebanyak 95,2 juta rubel (Rp19 miliar).

Namun, pria tersebut pada akhirnya dihukum penjara selama enam tahun setelah dinyatakan bersalah mengambil keuntungan dari masalah perangkat lunak perbankan untuk melakukan pencurian.

Baca juga: Cepatnya Kebangkitan Militer China Membuat NATO Terkejut

Hukuman dijatuhkan oleh pengadilan di Rusia pada hari Jumat kemarin. Menurut jaksa, pria bernama Roman Yurkov melakukan 220 transaksi berbeda pada malam 1 Juni 2020, setelah menemukan kesalahan teknis saat mengambil uang dari rekening banknya di sebuah bandar taruhan.

Uang salah salah transfer itu diambil dan dipakai untuk membeli empat apartemen, iPhone baru, BMW, dan Mercedes.

Dia ditangkap pada bulan Desember lalu. Uang di rekeningnya, yang tersisa 39 juta rubel, disita.

Pada Jumat pagi, seperti dikutip dari Russia Today, Sabtu (26/6/2021), pengadilan Tula menjatuhkan hukuman enam tahun penjara kepadanya atas tuduhan pencurian dari rekening bank yang dilakukan dalam skala yang sangat besar.

Namun, Yurkov mengatakan dia sama sekali tidak melakukan kesalahan.

Menurut publikasi online Mash, yang berbicara dengan pria itu dan menulis artikel ekstensif tentang cerita itu, Yurkov mengatakan dia bangun pada pagi hari tanggal 1 Juli, dan seperti kisah di film, dia tiba-tiba kaya raya.

Baca juga: RS Amerika Pecat Dokter Palestina karena Sebut Ajal Israel Akan Datang
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2160 seconds (10.55#12.26)