Terungkap, Misteri Pengerahan Jet Tempur F-22 Bersenjata Rudal di Hawaii

Rabu, 23 Juni 2021 - 22:28 WIB
loading...
A A A
AS telah mencegat banyak pesawat Rusia yang terbang di dalam ADIZ dalam beberapa tahun terakhir, terutama di lepas pantai Alaska. Lebih dari setahun yang lalu, F-22 dari Komando Pertahanan Udara Amerika Utara (NORAD) mencegat dua set pembom Rusia memasuki ADIZ Alaska, dengan formasi pertama terbang dalam jarak 20 mil laut dari pantai Alaska - hanya 8 mil laut dari wilayah udara teritorial AS.

Insiden awal bulan ini terjadi ketika Presiden AS Joe Biden mengadakan pertemuan puncak dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Jenewa di tengah apa yang para pemimpin sepakati sebagai "titik terendah" dalam hubungan antara kedua negara mereka. Setelah sesi foto yang kacau dan sekitar tiga setengah jam pembicaraan yang menegangkan, kedua pemimpin menyebut pertemuan 16 Juni mereka positif.



Tetapi sementara Biden mengatakan dia mengangkat keprihatinan serius dan memperingatkan konsekuensinya, dia tidak mengklaim dia membuat Putin berkomitmen untuk mengubah perilakunya dan presiden Rusia tidak menerima tanggung jawab atas serangan siber di Amerika Serikat atau untuk hal lain.

"Saya melakukan apa yang harus saya lakukan," kata Biden kepada wartawan pada konferensi pers solonya setelah KTT.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)