Tak Hanya Luna Animisha, Ini Deretan Manusia Berkelamin Ganda

Jum'at, 18 Juni 2021 - 06:37 WIB
loading...
Tak Hanya Luna Animisha, Ini Deretan Manusia Berkelamin Ganda
Luna Animisha, 24, manusia langka yang terlahir dengan kelamin pria dan wanita. Foto/Kennedy News and Media
A A A
JAKARTA - Fakta tentang manusia langka yang lahir dengan kelamin ganda memang ada di dunia ini. Luna Animisha yang tinggal di Hawaii terlahir dengan keamin pria dan wanita. Selain Luna, ada beberapa lagi yang bahkan berasal dari Indonesia. Berikut deretan manusia langka berkelamin ganda.

Luna Animisha (Hawaii)

Luna Animisha, 24, yang tinggal di Hawaii terlahir dengan kelamin pria dan wanita. Pada saat dilahirkan, sang dokter memutuskannya sebagai laki-laki tanpa persetujuannya.

Dokter itu menjahit vagina serta mengangkat rahimnya. Seiring waktu, Luna mengetahui ada yang tidak beres dengan tubuhnya. Dia akhirnya mengetahui bahwa dirinya terlahir dengan kelamin ganda.

Saat ini Luna menggalang dana untuk menjalani operasi. Operasi itu dilakukan untuk mendapatkan organ wanitanya lagi. Dia merasa jiwanya lebih feminin.



Evelyn Miller (Australia)

Evelyn Miller baru menyadari memiliki kelamin ganda ketika usianya 20 tahun setelah periksa ke dokter. Dia memiliki dua vagina.

Evelyn mengatakan kelainan yang dimilikinya adalah hal yang normal. Dia dapat menggunakan vagina lainnya dalam kehidupan pribadinya. Namun, dia juga mengatakan sulit menemukan pasangan hidup akibat kelainan yang dimilikinya.

Kevin Ridho (Tegal, Indonesia)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)