Bayi 21 Hari Dilarung di Sungai Gangga, Untung Ditemukan Tukang Perahu

Jum'at, 18 Juni 2021 - 01:01 WIB
loading...
Bayi 21 Hari Dilarung di Sungai Gangga, Untung Ditemukan Tukang Perahu
Kotak berisi bayi umur 21 hari ditemukan di Sungai Gangga, India. Foto/anil kumar
A A A
NEW DELHI - Seorang tukang perahu di negara bagian Uttar Pradesh, India utara, dipuji setelah dia menyelamatkan seorang bayi perempuan yang ditemukan mengambang di dalam kotak kayu yang dilarung di sungai Gangga.

Tukang perahu Gullu Chaudhary mengaku kaget mendengar tangisan bayi perempuan berusia 21 hari itu dan menemukannya terbungkus syal merah di dalam kotak yang dihiasi gambar dewa-dewa Hindu.

Bayi itu telah dibawa ke rumah sakit dan kesehatannya sedang dipantau. Dia akan dikirim ke rumah penampungan setelah kondisi kesehatannya stabil.



Para pejabat sedang menyelidiki bagaimana bayi itu bisa terhanyut mengambang di sungai Gangga.



Mereka belum berspekulasi tentang kemungkinan motif pembuangan bayi tersebut, tetapi rasio gender India adalah salah satu yang terburuk di dunia.



Perempuan sering didiskriminasi secara sosial dan anak perempuan dipandang sebagai beban keuangan, terutama di kalangan masyarakat miskin.

Meskipun sebagian besar janin perempuan yang tidak diinginkan diaborsi dengan bantuan klinik penentuan jenis kelamin ilegal, kasus bayi perempuan dibunuh atau dibuang setelah lahir juga tidak jarang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)