Foto-foto Bocor, Misteri Kapal Induk Type 003 China Mulai Terkuak

Jum'at, 11 Juni 2021 - 05:34 WIB
loading...
A A A


"Mereka masih bekerja di bagian depan kapal," kata Funaiole.

"Kemungkinan besar kapal akan memiliki beberapa jenis sistem ketapel. Kami masih mencoba mencari tahu seperti apa bentuknya, tetapi sulit membayangkannya tanpa sistem ketapel," sambungnya.

"Tidak masuk akal, sejauh apa yang ingin dilakukan China dengan program kapal induknya, untuk memiliki kapal induk gaya ski-ramp lainnya," ucapnya.

"Mereka sekarang berada di tempat di mana mereka memahami bagaimana membangun kapal induk, tetapi mencari tahu sisi penerbangan angkatan lautnya masih merupakan area di mana China masih memiliki beberapa hal yang tidak diketahui," kata Funaiole, menjelaskan bahwa kemungkinan China akan menjelajahi semua opsi yang tersedia untuk mencari tahu apa yang paling berhasil.

Konstruksi kapal induk Type 003 dimulai pada 2018. Tahun berikutnya, Pentagon merilis penilaian proyek, menulis bahwa kapal itu kemungkinan akan lebih besar dari dua kapal induk sebelumnya dan dilengkapi dengan sistem peluncur ketapel.

“Desain ini akan memungkinkannya untuk mendukung pesawat tempur tambahan, pesawat peringatan dini sayap tetap, dan operasi penerbangan yang lebih cepat,” kata laporan departemen tersebut.

Menurut Pentagon, China memiliki angkatan laut terbesar di dunia dan sedang membangun kapal baru lebih cepat daripada negara lain. Tapi China masih belajar apa artinya memiliki kekuatan angkatan laut yang besar.



Pentagon tahun laluu mengatakan, dalam penilaian tahunan terbaru tentang kekuatan militer China, bahwa kapal induk ketiga China kemungkinan akan beroperasi pada tahun 2024, dengan kapal induk tambahan menyusul.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)