Visa Ekspatriat di Negara-negara dalam Larangan Perjalanan Arab Saudi Diperpanjang hingga 31 Juli

Rabu, 09 Juni 2021 - 06:05 WIB
loading...
Visa Ekspatriat di Negara-negara dalam Larangan Perjalanan Arab Saudi Diperpanjang hingga 31 Juli
Petugas imigrasi memeriksa pelancong di bandara Arab Saudi. Foto/saudi gazette
A A A
RIYADH - Validitas iqama (izin tinggal), visa keluar dan masuk kembali ke Arab Saudi , serta visa kunjungan ekspatriat, yang saat ini terdampar di negara-negara yang menghadapi larangan perjalanan, akan diperpanjang hingga 31 Juli 2021 tanpa biaya.

Kebijakan itu dilaporkan Saudi Press Agensi pada Selasa (9/6).

Perpanjangan gratis masa berlaku iqama dan visa yang diberikan Kementerian Keuangan atas arahan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman adalah bagian dari upaya berkelanjutan yang diambil pemerintah untuk memastikan keselamatan warga dan penduduk dan untuk mengurangi dampak ekonomi dan keuangan pada mereka.



Menurut SPA, Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) telah mengkonfirmasi perpanjangan akan dilakukan secara otomatis bekerja sama dengan Pusat Informasi Nasional.



Atas arahan Raja Salman, Direktorat Jenderal Paspor pada Selasa memperpanjang visa keluar dan masuk kembali ekspatriat yang terdampar di luar negeri hingga 7 Juli tanpa memungut biaya apa pun.



Perpanjangan itu berlaku untuk penduduk dari negara-negara yang masuk dalam daftar merah yang saat ini menghadapi larangan bepergian karena pandemi penyakit virus corona (COVID-19).

Visa akan diperpanjang secara otomatis dan segera berlaku.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)