Dubes Indonesia untuk Inggris Serahkan Surat Kepercayaan kepada Ratu Elizabeth II

Jum'at, 04 Juni 2021 - 15:44 WIB
loading...
A A A


Hubungan bilateral Indonesia-Inggris, sebagaimana dijelaskan Desra kepada Ratu Elizatbeth II, berjalan dengan sangat baik. Inggris merupakan mitra strategik yang terefleksi dari posisinya sebagai investor ke-2 dan mitra dagang ke-5 bagi Indonesia dari negara-negara Eropa.

Pada bulan April yang lalu, Menteri Luar Negeri (Menlu) Inggris Dominic Raab telah berkunjung ke Jakarta untuk memperkuat persahabatan dan kemitraan yang sejajar antara kedua negara di berbagai bidang kerja sama.

Kerja sama di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi kedua negara juga menunjukkan upaya peningkatan. Hal ini tercermin dari pelaksanaan Indonesia Investment Forum 2021 pada 27-28 Mei 2021 yang mendapatkan sambutan sangat baik dari para pelaku usaha kedua negara.

Di bidang sosial-budaya, hubungan baik ditandai dengan peningkatan kerja sama riset, inovasi dan hubungan antar kedua masyarakat. Desra Percaya juga terus melakukan berbagai upaya diplomasi perlindungan selama pandemi berlangsung, termasuk mendatangi masyarakat Indonesia di berbagai kota untuk memastikan negara hadir dan memberikan layanan kepada warga.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)