Bagaimana Kapal Mata-mata Rusia Tahu Uji Rudal AS?

Kamis, 03 Juni 2021 - 13:58 WIB
loading...
A A A
Jadi, bagaimana Rusia tahu tentang uji coba rudal yang akan datang? Salah satu kemungkinannya adalah spionase.

"Selama Perang Dingin, kapal mata-mata Soviet sangat pandai memprediksi uji coba rudal rahasia yang akan datang. Namun dalam kasus ini, penjelasan yang lebih mungkin adalah Rusia membaca dengan cermat buletin Notice to Airmen (NOTAM) dan Notice to Mariners (NOMAR/HYDROPAC)," seperti dikutip dari Popular Mechanics, Kamis (3/6/2021).



Sebagian besar negara mengeluarkan peringatan tentang ruang udara dan laut tertutup di dalam dan sekitar latihan, uji senjata, dan kegiatan terkait militer lainnya. Pemberitahuan ini mencegah pesawat dan kapal sipil melakukan kesalahan dalam kegiatan ini, dengan skenario terburuk adalah pesawat yang terkena rudal. Bahkan Korea Utara (Korut) pun mengeluarkan NOTAM.



Meskipun pemberitahuan ini penting, mereka juga mengirim telegram aktivitas militer yang akan datang. Ini satu pemberitahuan dari Oktober 2018 yang dikeluarkan oleh pemerintah Rusia tentang "penembakan uji roket" yang akan datang.



Dalam contoh lain dari skullduggery open source, seorang peneliti mungkin telah menemukan Kareliya dalam citra satelit komersial:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)