Bahas Gencatan Senjata, Mesir Undang Hamas, Palestina dan Israel

Jum'at, 28 Mei 2021 - 04:34 WIB
loading...
A A A


El-Qanoua mengatakan pembicaraan di Kairo juga akan membahas cara-cara untuk mencapai persatuan Palestina antara mereka yang berada di Gaza dan daerah yang diduduki Israel di Tepi Barat.

Sementara itu, seorang pejabat Israel mengatakan bahwa pemerintah bekerja sama dengan para pejabat Mesir untuk memperkuat gencatan senjata, tetapi tidak akan mengkonfirmasi apakah para pejabat Israel akan menghadiri pembicaraan yang lebih resmi segera. Dia berbicara dengan syarat anonim karena dia membahas diplomasi di belakang layar.

Belum ada komentar langsung dari Otoritas Palestina atas kehadirannya.

Jalur Gaza telah diperintah oleh Hamas sejak kelompok itu merebut kekuasaan dari Otoritas Palestina pada 2007, yang mengakibatkan blokade ketat oleh Israel dan Mesir. Sejak itu, Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah memerintah daerah otonom di Tepi Barat yang diduduki Israel dan memiliki pengaruh yang terbatas di Gaza.

Perang selama 11 hari sendiri dipicu oleh bentrokan berminggu-minggu di Yerusalem antara polisi Israel dan pengunjuk rasa Palestina di dalam dan sekitar Masjid Al-Aqsa. Protes itu ditujukan pada kebijakan Israel di daerah itu selama bulan suci Ramadhan dan ancaman penggusuran puluhan keluarga Palestina oleh pemukim Yahudi.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)