China Cium Aroma Politik di Balik Seruan Investigasi Asal Usul Covid-19 Biden

Jum'at, 28 Mei 2021 - 01:19 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya Presiden AS Joe Biden mengatakan kepada pejabat intelijen AS untuk melipatgandakan upaya mereka untuk menyelidiki asal-usul pandemi, termasuk kemungkinan jejak tersebut mengarah ke laboratorium China.

Biden meminta badan intelijen AS untuk melaporkan kembali dalam 90 hari. Dia mengarahkan laboratorium nasional AS untuk membantu penyelidikan dan komunitas intelijen untuk menyiapkan daftar pertanyaan khusus untuk pemerintah China. Dia meminta China untuk bekerja sama dengan penyelidikan internasional tentang asal-usul pandemi.

Dalam sebuah pernyataan, Biden mengatakan, mayoritas komunitas intelijen telah bersatu di sekitar dua skenario itu, tetapi tidak percaya ada informasi yang cukup untuk menilai satu lebih mungkin daripada yang lain. Dia mengungkapkan bahwa dua lembaga condong ke arah hubungan hewan dan satu lebih condong ke teori lab.

"Masing-masing dengan keyakinan rendah atau sedang," katanya.

Biden masih mengulurkan kemungkinan bahwa kesimpulan tegas mungkin tidak akan pernah tercapai, mengingat penolakan pemerintah China untuk bekerja sama sepenuhnya dengan penyelidikan internasional.

“Kegagalan untuk membawa pemeriksa kami ke lapangan pada bulan-bulan awal itu akan selalu menghambat penyelidikan asal-usul COVID-19,” katanya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)