Indonesia dan China Dorong Kerja Sama Investasi dan Perdagangan

Selasa, 25 Mei 2021 - 12:47 WIB
loading...
Indonesia dan China Dorong Kerja Sama Investasi dan Perdagangan
Menteri Investasi RI Bahlil Lahadalia. Foto/kbri
A A A
BEIJING - KBRI Beijing berkolaborasi dengan Kantor Perwakilan BI Beijing dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Chongqing menyelenggarakan “ China (Chongqing)-Indonesia Cooperation Forum on Investment, Trade, Culture and Tourism” bertempat di hotel JW Marriott, Chongqing, 21 Mei 2021.

Forum Bisnis juga menjadi ajang promosi budaya Indonesia melalui penampilan sanggar tari binaan KJRI Guangzhou.

Forum Bisnis diselenggarakan disela-sela partisipasi Indonesia sebagai Guest of Honor (GoH) dalam “The Third Western China International Fair for Investment and Trade”, atau WCIFIT ke-3, di kota Chongqing, 20-23 Mei 2021.



Forum dihadiri lebih dari 200 peserta daring dan luring dari Indonesia dan Chongqing, termasuk perusahaan otomotif terkenal asal Chongqing, Sokon Industrial Group Co Ltd yang telah berinvestasi dan memiliki pabrik di Indonesia.



Dubes Djauhari Oratmangun bersama dengan Tan Jialing, Vice Chairwoman of CPPCC Chongqing Committee, selaku co-host kegiatan, membuka Forum Bisnis dengan menyampaikan apresiasi kepada Chongqing Municipal Government yang untuk kedua kalinya sejak 2019 menjadi mitra KBRI Beijing untuk penyelenggaraan Forum Bisnis.



Dubes Djauhari menyampaikan perkembangan perdagangan Indonesia-China yang pada Triwulan I 2021 telah mencapai hampir USD25 miliar, yang menempatkan Indonesia sebagai mitra dagang bilateral ke-13 terbesar bagi China dan terbesar ke-4 dalam konteks ASEAN.

Dalam periode yang sama, investasi China di Indonesia mencapai USD1.04 miliar, yang menjadikan China tetap sebagai investor asing kedua terbesar di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)