Ayah Ampuni Pembunuh Putranya Beberapa Menit sebelum Eksekusi di Arab Saudi

Selasa, 25 Mei 2021 - 06:15 WIB
loading...
Ayah Ampuni Pembunuh Putranya Beberapa Menit sebelum Eksekusi di Arab Saudi
Sejumlah orang memasuki gedung pengadilan di Arab Saudi. Foto/arab news
A A A
RIYADH - Seorang terpidana pembunuh "diampuni" oleh ayah korbannya pada Senin pagi (24/5) di Arab Saudi , beberapa menit sebelum terpidana dieksekusi.

Awad Suleiman Al-Amrani dari Tabuk, barat laut Arab Saudi, yang putranya tewas dalam perkelahian empat tahun lalu, menetapkan pembunuh maupun keluarganya tidak boleh merayakan pengampunan.

Dia juga mengatakan bahwa keluarga tidak boleh berusaha mengumpulkan uang dari donor atau menghadiri acara apa pun yang mungkin diselenggarakan sebagai akibat dari pengampunan tersebut.



Sang ayah itu tidak menuntut uang darah sebagai kompensasi atas kematian putranya, sehingga pembunuhnya dapat dibebaskan.



Saat berita pengampunan tersebar di media sosial, Al-Amrani dipuji karena sifatnya yang pemaaf.

Lihat video: Khotib Salat Jumat Masjidil Haram Diserang, Netizen Kaitkan Sikap Diam Saudi terhadap Konflik Israel-Palestina

Sebagai apresiasi atas sikap "mulia" nya, beberapa pengguna Twitter memposting Alquran ayat 40 dari surat Al-Shura, yang mengatakan, "Ganjaran untuk luka adalah luka yang sama (dalam derajat): Tetapi jika seseorang memaafkan dan membuat rekonsiliasi, pahalanya adalah dari Allah: Karena (Allah) tidak mencintai orang yang berbuat salah."

Yang lain mengatakan bahwa keputusan Al-Amrani adalah sesuai ajaran Nabi Muhammad, yang bersabda, “Barangsiapa memperkenalkan amalan yang baik dalam Islam, ada pahala bagi dia dan pahala bagi mereka yang bertindak setelah dia tanpa ada apapun yang berkurang dari ganjaran mereka."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)