Intelijen AS: 3 Ilmuwan Lab Wuhan Jatuh Sakit sebelum Wabah COVID-19 Dimulai

Senin, 24 Mei 2021 - 14:47 WIB
loading...
A A A
Spekulasi tentang asal mula COVID-19 yang terkait dengan laboratorium telah berulang kali dibantah oleh Beijing, di mana pemerintah China mengecam tuduhan tersebut sebagai politisasi dan menyerukan teori lain untuk diselidiki—khususnya, dugaan bahwa virus itu mungkin berasal dari luar China, seperti di pangkalan militer Fort Detrick di Maryland, AS.

Laporan WHO masih gagal menyimpulkan dari mana asal-usul COVID-19 dan membuat para ilmuwan masih ragu.



Pakar penyakit menular Amerika Serikat, Dr Anthony Fauci, yang pada awal Mei menyatakan bahwa dia "tidak yakin" tentang perkembangan alami COVID-19, menyerukan penyelidikan lebih lanjut tentang asal-usulnya.

“Tentu saja, orang-orang yang menyelidikinya mengatakan bahwa kemungkinan itu adalah kemunculan dari reservoir hewan yang kemudian menginfeksi individu, tetapi itu bisa jadi sesuatu yang lain, dan kita perlu mencari tahu. Jadi, Anda tahu, itulah alasan mengapa saya mengatakan saya sangat mendukung penyelidikan apa pun yang menyelidiki asal-usul virus," kata Fauci, yang mengelola Institut Penyakit Menular dan Alergi Nasional AS, dalam acara “United Facts of America: A Festival of Fact-Checking" yang dikutip Fox News.

Pandemi COVID-19 dimulai pada Desember 2019, ketika kota Wuhan di China ditutup setelah mengalami peningkatan pesat dari kasus pertama penyakit pernapasan.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)