Jalur Gaza Membara, Korban Tewas Warga Palestina Tambah Menjadi 28 Orang

Rabu, 12 Mei 2021 - 04:27 WIB
loading...
A A A
“Dua wanita Israel juga terbunuh oleh roket yang ditembakkan dari Gaza sebagai tanggapan atas agresi Israel baru-baru ini, di kota pesisir Ashkelon yang menjadi sasaran berat, tepat di utara Gaza,” ungkap layanan darurat Israel Magen David Adom.

Pusat medis Barzilai setempat mengatakan sedang merawat 70 orang yang terluka.

Brigade Qassem Hamas telah bersumpah untuk mengubah kota itu "jadi neraka" dan menghujani roket secara intens. Hamas mengklaim telah menembakkan 137 roket ke arah Ashkelon dan Ashdod di dekatnya hanya dalam waktu lima menit.

“Ledakan keras kembali mengguncang kota itu pada Selasa, saat satu roket telah menciptakan lubang menganga di dinding blok apartemen,” ungkap seorang wartawan Agence France-Presse (AFP).

“Lebih dari 90% roket baru-baru ini dari Gaza dilaporkan dicegat oleh sistem pertahanan rudal Iron Dome,” papar juru bicara militer Israel Jonathan Conricus.

“Jet tempur dan helikopter serang Israel telah melakukan lebih dari 130 serangan terhadap sasaran militer di daerah kantong itu,” ujar Conricus.

Pejabat Israel mengatakan mereka telah membunuh 15 komandan Hamas, sementara kelompok Palestina Jihad Islam mengkonfirmasi dua tokoh seniornya juga tewas.

Ketegangan di Yerusalem telah berkobar menjadi gangguan terburuk di kota itu sejak 2017 pada hari-hari sejak polisi Israel bentrok dengan kerumunan warga Palestina pada Jumat terakhir bulan suci Ramadhan.

Kerusuhan setiap malam sejak saat itu di kompleks Al-Aqsa di Yerusalem Timur telah menyebabkan lebih dari 700 warga Palestina terluka.

Dunia internasional menyerukan de-eskalasi dan kecaman terhadap Israel dari seluruh dunia Muslim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)