Tegang, Militer China Disarankan Membom Australia

Senin, 10 Mei 2021 - 11:29 WIB
loading...
A A A
Menulis di The Global Times, Hu mengatakan bahwa "hawks" Australia "menghipnotis atau mengisyaratkan" bahwa Australia akan membantu AS jika konflik militer terjadi di Selat Taiwan.

"Saya menyarankan China membuat rencana untuk memberlakukan hukuman pembalasan terhadap Australia setelah secara militer mencampuri situasi lintas Selat," katanya.

"Rencana tersebut harus mencakup serangan jarak jauh di fasilitas militer dan fasilitas utama yang relevan di tanah Australia jika benar-benar mengirimkan pasukannya ke daerah lepas pantai China dan berperang melawan Tentara Pembebasan Rakyat."

"Setiap bantuan ke AS di Taiwan akan tidak bertanggung jawab," imbuh dia.

“China menyukai perdamaian dan tidak akan mengambil inisiatif untuk bertarung dengan Australia yang jauh, tetapi hawks Australia harus berpikiran jernih," ujar Hu yang dilansir news.com.au, semalam (9/5/2021).

"Jika mereka cukup berani untuk berkoordinasi dengan AS untuk campur tangan secara militer dalam masalah Taiwan dan mengirim pasukan ke Selat Taiwan untuk berperang dengan PLA, mereka harus tahu bencana apa yang akan mereka timbulkan ke negara mereka."

Editorial The Global Times tidak selalu digaungkan oleh kepemimpinan Komunis China tetapi kemungkinan besar tidak akan diterbitkan tanpa restu Beijing.

Target Apa di Australia?

Menulis di The Australian pada hari Sabtu, editor urusan luar negeri surat kabar tersebut, Greg Sheridan, menominasikan beberapa lokasi yang mungkin ingin ditargetkan China di tanah Australia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0837 seconds (0.1#10.140)